Senin, 08 Juni 2015

Bintang Sepak Bola Yang Berpuasa di Bulan Ramadan

Persaingan dan ketatnya kompetisi bergengsi liga sepakbola di eropa memang mengharuskan para pemainnya untuk bugar setiap saat, kawan. Bahkan, datangnya bulan Ramadan nggak menghalangi beberapa bintang lapangan hijau yang muslim untuk menjalankan ibadah puasa meski kompetisi sedang berlangsung. Pengen tahu siapa saja mereka yang berpuasa, simak berikut ini.
Demba Ba (Chelsea)
Penyerang andalan Chelsea ini memang dikenal sebagai muslim yang taat, kawan. lihat saja selebrasi golnya yang selalu dirayakan dengan sujud syukur. Meski kompetisi berlangsung dalam bulan Ramadan, Ba selalu menjalankan ibadah puasa, lho.
Frederic Kanoute (Beijing Guoan)
Jangan ragukan ketaatan seorang Frederic Kanoute dalam beribadah. Mantan penyerang klub liga Spanyol, Sevilla ini sudah terbiasa berpuasa di tengah padatnya kompetisi, lho. Selain itu, sosoknya juga begitu peduli dengan sesama. Baru-baru ini, Kanoute mengungkapkan niat untuk membantu seorang muslim penyandang cacat di Inggris untuk menjalankan ibadah puasa.
Abou Diaby (Arsenal)
Meski klub melarangnya untuk berpuasa. Namun keteguhan hati dan niat gelandang Arsenal ini dalam menjalankan rukun islam ke empat ternyata nggak menggangu aktivitasnya sebagai pesepakbola. Bahkan, pemain berkewarganegaraan Prancis keturunan Pantai Gading itu ternyata juga telah hafal Al Qur’an hingga 19 juz, lho. Wow.

Eric Abidal (AS Monaco)

Pemain yang baru saja meneken kontrak bersama tim promosi Ligue 1, AS Monaco selalu berusaha menjadi muslim yang taat. Biasanya sebelum bertanding, Abidal senantiasa membaca Al-Quran. Saat bulan Ramadan tiba, Abidal tetap menjalankan ibadah puasa. Sebuah hal yang sempat ditentang oleh pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola ketika masih bermain untuk tim catalan tersebut. Namun, dia tetap memegang teguh keyakinannya, mantab.


Nicolas Anelka (West Bromwich Albion)
Nama muslimnya adalah Abdel-Salam Bilal Anelka. Sosok penyerang tangguh yang baru saja bergabung dengan West Bromwich Albion ini tergolong muslim taat. Bahkan, Anelka selalu menjalankan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadan. “Sebenarnya berpuasa bukanlah hal yang sulit untuk dijalankan. Saya berlatih dan bertanding ketika berpuasa,” kata Anelka pada FourFourTwo beberapa waktu lalu.
Frank Ribery (Bayern Munich)
Punggawa Bayern Munich, Frank Ribery dikenal sebagai seorang muslim. Begitu taatnya, pemain asal Perancis ini marah besar kepada rekan setimnya Jerome Boateng yang menumpahkan bir ke atas kepala Ribery saat merayakan kemenangan Munich di Bundesliga beberapa waktu lalu. Alasannya, alkohol adalah haram bagi umat Muslim.
Mezut Ozil (Real Madrid)
Pemain andalan Real Madrid ini adalah pemeluk agama Islam. Untungnya, di bulan Ramadan tahun ini La Liga sedang libur pra musim. Jadi, Ozil pun bisa berkonsentrasi menjalankan ibadah puasa.
Samir Nasri (Manchester City)
Nasri merupakan salah satu pemain muslim di Manchester City selain Yaya Toure. Ia dikenal rajin membaca Al Quran dan patuh melakukan praktik ritual agama. Beberapa waktu lalu, nasri pernah merayakan gol dengan melakukan selebrasi membuka kaos yang bertuliskan “Happy Ied Mubarak” dikarenakan golnya bertepatan dengan hari raya umat Islam.
Sebenarnya, masih banyak bintang lapangan hijau lainnya seperti Kolo Toure, Karim Benzema, Edin Dzeko, Papiss Cisse, Hamit Altintop, Bacary Sagna dan banyak pesepakbola muslim lainnya menjalankan ibadah puasa, kawan.
Kabar baiknya, musim ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Pasalnya, bulan Ramadan tahun ini jatuh pada saat kompetisi tengah libur dan kompetisi di Eropa baru akan kembali digelar pada Agustus mendatang atau setelah hari raya Idul Fitri, hehe

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com